Minion Rush, Ayo Gedein Skor Kamu!

4 comments

Gue jadi penasaran sama game ini gara-gara si Dinikopi nyodorin tabnya dengan penuh paksaan. Ditambah tweet-tweetnya yang sering banget ngumbar "Minions"dan "Papoy!", makin bikin gue gak tahan buat nyari tahu kayak apaan sih game Despicable Me : Minion Rush ini, yang bahkan gue belom pernah nonton filmnya.

Introduction

Minion Rush ini adalah salah satu game ber-genre Endless Run yang pada dasarnya emang sama persis kayak Temple Run, cuman kalo di Minion Rush, kita disuguhin gameplay yang lebih lucu dan colourful, bikin kita lebih gampang terdistraksi sama imutnya suara-suara lucu khas minions dan obstacle yang variatif.

Tapi gue gak bakal bahas soal walkthrough atau cheatsnya disini. Lebih ke observasi gameplay keseluruhan aja.

Setelah hampir total 9 jam main Minion Rush, skor tertinggi gue cuma sanggup sampe angka 77,000. Dan gue masih sempet penasaran buat ngebuka stage selanjutnya, dan akhirnya gue harus mengalah sama barisan obstacle yang semakin sakit buat dilewatin. 


Jadi emang konsep si Minion Rush ini bukan menjangkau distance yang terjauh buat ngadepin boss-battle. Tapi kita diharuskan buat ngadu skor lewat distance yang terjauh sama temen-temen kita, dan bukan meng-unlock setiap stage. Dan bossnya sendiri sementara emang cuma ada dua (nunggu update berikutnya), yaitu Meena sama Vector.

Yah, however. Gue tetep mau berbagi tips buat kakak-kakak yang masih betah ngejar skor sama rivalnya :

1. FOKUS!

Usahain buat fokus ke titik terjauh di depan kamu, jangan terpaku sebatas setengah layar aja, apalagi pake merhatiin karakternya. Karena cara macem gini ampuh banget bikin kamu lebih awas sama obstacle selanjutnya.

2. Power-ups!

Gru's Rocket sama Freeze Ray adalah power-ups yang paling diminatin di Minion Rush. Jadi, sebisa mungkin cobalah dapetin setiap Rocket dan Ray yang kalian temuin. Soalnya emang cuma dua power-ups ini yang paling joss buat ngebalap distance. Gak perlu takut nabrak, selama power-ups nya ada sebelum obstacle, kamu pasti lolos.

3. Safety first and Fuck Bananas

Iya, fuck bananas. Peduli setan soal bananas-nya. Yang paling pertama harus kamu pikirin ya keselamatan kamu. Jangan terlalu fokus buat ngambilin banana-nya. Meski emang setiap jalur yang ada banana-nya biasanya safe, tapi masih gak menjamin obstacle yang ada selanjutnya bakal kayak apa.

4. Usahakan Masuk Secret Zone

Secret Zone adalah suatu warp area yang bakal men-transfer kamu ke stage satu atau dua. Keuntungannya adalah, yah mungkin kan ada beberapa player yang gak suka sama keadaan suatu stage, nah warp zone ini bisa dijadiin alternatif buat memecahkan masalah kamu. 

Tapi inget yah, semakin jauh distance kamu, bakal semakin susah juga obstaclenya. Jadi kalo kamu pikir dengan pindah zone bakal ngereset difficulty obstacle nya, kamu salah kaks. Tingkat kesulitan obstacle tetep sama ketika kamu pindah area, tergantung sejauh mana distance kamu.

5. Posisi bermain

Berikut beberapa posisi bermain yang biasanya lumrah dilakuin:

Posisi yang paling banyak dipake, sekaligus bikin paling cepet kalah. Karena selain mengurangi fleksibilitas, tangan dan jari akan cepet keringetan, karena setiap reflek kamu bergantung sama jari tangan kanan, sementara tangan kiri susah payah nahan beban si gadget. The worst position ever.



Posisi kedua yang cukup dianjurkan, soalnya kontrol arah jadi lebih luwes karena posisi masing-masing jari udah siap dibagi tugas.



Posisi favorit gue selama main Minion Rush. Jadi, ceritanya si gadget ditaruh di atas meja atau suatu alas gitu.  Kuncinya adalah karena beban gadget udah bukan kita lagi yang nanggung, bikin kita lebih fokus dan gak cepet pegel.

6. Pake Jempol!


Gue selalu pake jempol buat kontrol gamenya. Karena jempol punya area ujung jari yang lebih luas kalo dibandingin jari lainnya., jadi buat gue sih pengaruh banget sama sensitifitas reflek kita.

7. Jangan Lupa Nafas

Nafas kak. Percuma kalo Minionnya selamat, tapi kamu yang mati karena lupa nafas. Game Over.


Gift Code Cheats

Cara aksesnya, kamu pergi ke options, lalu pilih icon kado, trus kamu bisa masukin kode berikut:

1. Knight Minion (Satu-satunya Minion yang matanya satu)-Fireman Minion-Hula Minion : Kamu akan mendapatkan free costume Referee yang bisa kamu pakai gratis ketika bermain.

2. Maid Minion-Hula Minion-Knight Minion : Memberikan kamu 5x Five Score Perks.



Postingan ini juga dipost lebih dulu di : 

4 comments:

  1. wew gokil nih game ya, mirip mirip sama subway surfer gitu.. gak nyangka.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya emang mirip sama subway surfer, tapi Minion Rush interfacenya lebih kiddie dan friendly :D

      Delete
  2. wah, makin kece aja ini minnion rush.
    terakhir kali main tahun lalu ada kalik :")

    ReplyDelete