GunboundM - Newbie Starter Pack

No Comments

Hey, it's me again!
 
Setelah sempet dikecewain berkali-kali oleh beragam evolusi versi Gunbound dan developer yang gonta-ganti gak jelas, rasa kangen gue akhirnya terobati dengan rilisnya Gunbound versi mobile; dengan isian sebenar-benarnya Gunbound klasik. Ya temanya, ya lagunya, ya mobilnya, jangan lah kau utak-atik lagi esensi sakral ini wahai para pengembang.

Di game ini, username "deathman99" kembali dipake demi nostalgia mengenang akun Gunbound level tongkat gue yang sudah lenyap entah ke mana. Setelah main kurang lebih sebulan, gue mau share beberapa tips dan pengalaman yang mungkin berguna untuk para newbies. Cekidoooot:
How to spend gems wisely?
Di GunboundM, ada beberapa mata uang yang dipake untuk mengembangkan mobil dan avatar, yaitu Gem, Gears, dan Gold. Tapi Gem sebagai premium currency di sini adalah kunci dari segalanya.

Gem bisa lo dapetin dari berbagai sumber yaitu:


Achievement
Jangan main tanpa rencana. Biasakan selalu cek achievement list dan tentukan target mana yang mau dicapai saat bermain.  Beberapa achievement juga tergolong mudah seperti contohnya gacha jewel dan mendapatkan win streak dalam battle training.


Daily Attendance Reward
Main terus dan absen reward tiap hari juga bisa ngisi pundi-pundi gem lo.


Season League Award
Setelah liga berakhir, lo akan mendapatkan 'Season Reward' berupa Gem, Gold, dan Gears. Semakin tinggi liganya, semakin bagus rewardnya. Intinya, main terus coy. 

Tips: Berhemat-hematlah dengan gem, karena ngedapetin gem di game ini susahnya luar biasa. Gue saranin untuk 150 gems pertama lo, adalah ngedapetin avatar demi bonus ability-nya, sekaligus ngedapetin koleksi mobil yang bisa lo coba-coba. Kelas C gak masalah, karena mobil kelas A bisa nyusul nanti-nanti. Yang penting adalah dapetin avatar,  biar mobil lo bertahan lebih lama, bikin kesempatan menang juga lebih besar.

Berikut tips untuk menghabiskan 150 gems pertama lo dengan cara yang barokah: 

1. Beli 70.000 gold seharga 150 gems. Lalu habiskan seluruh gold lo untuk Mobile Card Pack 1 seharga 1,000 gold. Satu card pack berisi 5 kartu, jadi lo akan dapetin 70 card pack dengan total 350 mobile card.


2. Craft semua mobil kelas B/C yang lo belum punya. Secukupnya aja, at least punya masing-masing satu jenis mobil yang berbeda untuk bisa coba-coba. Sisanya, extract semua mobile card untuk dijadiin gear hingga terkumpul (mudah-mudahan) 200 gears.


3. Habiskan 200 gears ini untuk membeli 1 Gear Avatar Pack. Selain mempercepat crafting avatar. tips ini tentu biar lo punya koleksi avatar paling nggak untuk pertama kali. Karena by the time, lo bisa dapetin avatar card setelah menang battle kalo beruntung.

Jadi sekarang lo (harusnya) udah punya semua basic mobile kelas B/C untuk dicoba-coba, serta kartu avatar untuk di-craft di kemudian hari. 150 gems putaran kedua harusnya gak sesulit yang pertama, karena lo udah punya mobil yang sesuai preferensi bermain. Coba untuk selalu menang dan selesaiin achievement list, 150 gems gak butuh waktu lama kok.
Playing Strategy
Setelah lo punya koleksi mobil yang variatif, ini saatnya menentukan preferensi bermain. Sebaiknya lo bikin dua komposisi mobil untuk main Score & Pro Battle (solo).

Score: 

Gue akan pilih mobil yang keras, dan bisa gue andalkan tembakannya. Meski disaranin untuk pilih komposisi dengan tipe mobil yang beda, gue sih bodo amat ya. Selama mobil susah mati dan tembakan kena terus, nothing to worry.


Komposisi Score Team gue saat ini: Nak Mobile, Turtle, dan Boomer. 

Nak gue pilih sebagai starter karena Nak akan bagus saat terrain belum terlalu rusak. Nak juga tergolong tipe mesin yang keras dan punya damage yang besar. Thanks to weapon 2 yang bisa nembak langsung ke roda bawah mobil (titik lemah setiap mobil). Kekurangannya udah pasti terrain dan obstacle yang melayang. Jadi, gue cuma bisa berharap dapet porsi terrain yang banyak dan dalem.


Turtle gue pilih sebagai mobil kedua, untuk jadi 'juru killing' karena weaponnya yang presisi, sekaligus menyesuaikan keadaan terrain yang pasti udah pecah-pecah. Jadi, Turtle gak perlu jalan jauh untuk mendukung sudut tembak weapon 2. Stats HP & damage juga sama kerasnya dengan Nak, musuh biasanya udah capek nembakin mobil yang keras di putaran kedua.

Boomer di GunboundM agak beda dari Boomer versi lawas. Mobil ini gue pilih sebagai finisher karena mobil ini punya HP paling kecil tapi damage dan hit box yang alamak sakitnya. Trik tembakannya pun sebenernya gak sulit. Tinggal posisikan titik jatohnya pas di atas kepala mobil musuh. Pasti kena :)

Pro Battle (solo)

Untuk pro battle, objektif utama lo adalah bisa nge-kill 1 mobil musuh secepatnya. Karena setelah satu mobil mati, battle sebenarnya baru lah akan dimulai.


Komposisi Pro Battle Team gue: Ice, Grub, dan Turtle.

Ice gue pilih sebagai starter untuk bikin lobang di area musuh. Agar Grub bisa manfaatin seluruh celah biar damage yang didapet maksimal. Dengan damage stats Grub yang mencapai 210, idealnya hanya butuh 2 turn untuk kill 1 mobile musuh dengan weapon 2. Turtle gue pilih sebagai finisher sebagai harapan terakhir.
How the battle works
Objektif utama saat battle adalah:

1. Mendapatkan 'Perfect Game' dari nge-kill dua mobil dalam satu tembakan.

2. Mendapatkan S-shot charge secepatnya via 'nice shot hit' (usahakan pakai mobil yang SS-nya bisa diandelin) yang bisa didapet dari 'sky shot, super sky shot, tornado shot', dll.

3. Memanfaatkan turn sebaik mungkin dengan mencari hit damage yang besar.


Dalam mewujudkan objektif tersebut, ada dua skenario yang sering terjadi yang bisa jadi bahan pembelajaran.

Idealnya dalam score battle, setiap mobil mencari targetnya masing-masing, dan masing-masing kubu selalu memakai mobil yang siap untuk double kill demi 'Perfect Game'. Tapi yang sering terjadi adalah setiap kubu ngeroyok satu mobil, membuat durasi permainan jadi lebih lama.

So that's it for now, guide lainnya pasti akan menyusul untuk di-update. Semoga membantu! \m/

0 respon:

Post a Comment