Plant Vs. Zombie, Strategi Survival Endless

No Comments
Screenshot diatas itu pas gue maen mode survival endless di Plant vs.Zombie. Dan formasi tersebut hampir mendekati sempurna karena bisa bikin gue survive sampe 55 Flags dan MASIH bisa lanjut lagi.

No cheat and no codebreaker, i'll show you why i choose this formation. Gue cuma akan ngejelasin core-plant yang bisa survive lama aja, sisanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing" player.

The Baricade

   Gloom Shroom
Gloom-shroom is the only perfect defense while offense!

4 hit/2 detik ke 8 penjuru arah 3x3 square buat gue terlalu imbalance. Posisi doi adalah sebagai frontliner dan pertahanan pertama. Di gambar, 2 garis dari arah zombie dateng (on-coming) udah dijaga ketat sama 4 gloom shroom ,tinggal kaliin aja berapa hit yang zombie dapet pas approaching. Bahkan sebelum dia sampe masuk 3 barisan dari on-coming aja gue rasa si zombie gak bakal kuat bertahan.


    Melon-Pult
Melon pult is the most massive damage-supplier plant.

Kenapa gue nggak pake para Peas aja sebagai penembak utama? Karena mereka terlalu mahal buat di build. 


Melon-pult punya damage dua kali lipat dari normal (peas), dan damagenya bersifat lobbed/splash area, jadi bisa nyerang beberapa zombie sekaligus kalo mereka dalam posisi berkerumun.

Meski Gatling Pea bisa nyerang 5 peas sekali tembak , tapi inget itu cuma satu lane, dan hanya akan mengenai zombie yang berdiri paling depan. Terlalu buang waktu cuma buat matiin satu zombie aja. Lagian, buat gue liat adegan semangka pecah diatas kepala zombie itu keren. Jangan lupa di upgrade ke winter-melon pult biar dapet efek slow nya.



 Spikerocks (Anti-Tires)

Peran spikerock yang paling primary adalah sebagai Anti-tires (zombie yang naek mobil). Karena Zombie tires adalah ancaman utama di late survival (Flag 20-endless) . Secondary nya ya jelas buat bantu jadi hitter sama Gloom Shroom.

Spikerock bisa mem-pop tiga ban mobil sekaligus sekali tanam. Much better ketimbang spikeweed yang cuma bisa pop satu ban sekali tanam. Spikerock juga ngebantu memperlambat Gargantuar, soalnya bikin gepeng spikerock lumayan makan waktu. Dan nggak perlu dikasih pumpkin kalo spikeweed nya mau ditaro depan, it's useless if it face Gargantuar.


  Twin Sunflower

Satu-satunya sumber resources yang paling disarankan. Kamu bisa dapet 2 suns sekaligus, yang jelas hemat tempat dan waktu.


Jangan buang-buang space lahan cuma buat nanem single sunflower. Tanem sunflower sebanyak-banyaknya dari awal start game. Pake sunflower imitater biar lebih cepet . Abis itu langsung upgrade ke Twin sunflower.


 Cat-tail ( Anti-Balloon)

Satu-satunya penangkal Baloon Zombies yang bisa nge-hit barisan bawah juga. Jadi bisa sambil bantu hitter yang lain . Prioritas Cat-tail pertama adalah Balloon zombies, Tires zombies, Digger Zombies (zombie penggali yang nyerang nya dari belakang ), baru kemudian nyerang normal kedepan . Jadi kalo ada semua zombie tadi keluar barengan, Baloon zombies yang akan diserang pertama .

Yang bikin panik adalah ketika ada Tires zombie dan digger zombie keluar barengan dan hitter kurang, karena biasanya yang paling annoying adalah Digger Zombies. Jadi gue pasang cat-tail cuma sebagai Anti-Air zombies aja. Kalo pake Blover? Boros broooo.....



Pumpkin (Core-Armor)

This is your CORE-DEFENSE. Labu yang cuma bisa nyengir polos dengan toughness high jelas jadi SANGAT annoying buat para zombies. 

Bayangin aja, dengan lapisan barikade Gloom shroom diatas, mereka harus ngelewatin line dengan cara makan pumpkin dulu sampe abis sambil ditembakin 4 hit/2detiknya Gloom Shroom beserta temen-temen lainnya di belakang.

Soulmate yang paling sinergi emang cuma imitater. Kalo gue pasti selalu bawa dua pumpkin biar recovery labu yang rusak bisa dipercepat. Segera ganti pumpkin yang baru begitu mereka udah keliatan mau abis, dengan begitu, you will have an infinite protection !!


Cob Cannon (Last defense)



Gue pilih Cob Cannon nggak cuma karena instant kill nya aja, tapi buat kill Gargantuar lebih cepet aja. Gargantuar bakal mati setelah dapet 3 hit dari Cob Cannon, makanya gue pasang lebih dari 3 buat saat terjepit aja.

Tapi jujur, plant yang ini nggak recomended. Harganya mahal, reload nya lama, damagenya emang instant kill, tapi area nya nggak seluas cherry bomb, dan yang paling ngeselin doi ini RAPUH banget. Doi bisa mati cuma dengan tiga kali digeragotin Imp (anaknya Gargantuar) aja. AARRRGGGGHH!

Conclusion

Sisanya? Kalo gue sih bawa nya Jalapeno, Squash, cherry bomb, pumpkin, sama pumpkin imitater. Alternative Cob Cannon, bisa dicoba ganti Melon-pult aja. Buat pertahanan dari Digger Zombies, bisa diganti spikeweed aja ditaroh di line paling belakang. Gue pake Gloom shroom karena lebih hemat tempat, dan cuma doi yang bisa nyerang 3x3 square di sekitarnya.

HAPPY SURVIVING ! XD

0 respon:

Post a Comment